Teacher Preneur

0
198

Agar dapat meningkatkan kualitas guru, sebenarnya tidak cukup hanya dengan pemenuhan kualifikasi akademik, yang dapat di buktikan dengan sertifikat pendidik saja.

Tetapi untuk menjadikan guru yang berkualitas, guru harus memiliki jiwa kewirausahaan. Gagasan guru yang berjiwa dalam kewirausahaan itulah yang dapat dinamakan “TEACHER PRENEUR “.

Pada hakikatnya kewirausahaan adalah suatu sikap, jiwa, dan kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru yang sangat bernilai dan berguna bagi dirinya dan orang lain.

TEACHER PRENEUR akan dapat memunculkan sikap mental dan jiwa seorang guru yang selalu aktif atau kreatif, berdaya, bercipta, bekarsa, dan bersahaja dalam berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui kegiatan usahanya di sekolah.

TEACHER PRENEUR itu tidak menjadikan seorang guru sebagai pengusaha (Wiraswasta), tetapi menjadikan seorang guru yang berjiwa kewirausahaan.

urgensi TEACHER PRENEUR adalah dapat menumbuh – kembangkan Produktivitas guru. Dan akan dapat menciptakan seorang guru – guru baru yang tidak suka mempersoalkan masalah tetapi menyelesaikan masalah.

Yuk simak disini untuk penjelasan lebih lengkap.

Klik aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here